Mari bekerjasama untuk membawa Desa Sudo lebih maju lagi Email : desasudo123@gmail.com FB : Pemdes Sudo  

kegiatan Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak

sri wantini | 31 Desember 2019 10:50:47 | Berita Desa | 490 Kali

             Kegiatan penyuluhan perlindungan anak yang dilaksanakan di Desa Sudo pada tanggal 30 Desember 2019 pukul 19.30 s/d 22.30 Wib. Yang dihadiri oleh  119 peserta rapat yang terdiri dari anak-anak mulai dari kelas 4 SD s/d SLTA   , BPD , Perangkat , Pengurus KPAD, dan Narasumber yang berasal dari : 1. Kecamatan Sulang, 2. Kapolsek Sulang, 3. Koramil Sulang, 4. LPAR Rembang, dan yang ke 5. Kepala Desa Sudo. Acara dipandu oleh pembawa acara Bpk Sukaryono dan dibuka dengan dengan bacaan Basmalah  bersama-sama. Selanjutnya menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta rapat.

               Selanjutnya Sambutan - sambutan , yang  1. Sambutan dari Bapak Kepala Desa ( Bpk Sadi ) yang dalam sambutannya mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SAW yang telah memberikan nikmat kesehatan sehingga dapat ikut melaksanakan kegiatan penyuluhan perlindungan anak dan tak lupa sholawat soho salam dumateng kanjeng Nabi Muhammad SAW yang ditunggu-tunggu syafaatnya mulai didunia sampai hari akhir. Semoga dalam kegiatan ini anak-anak desa sudo akan menjadi lebih baik akhlaknya. Sambutan yang ke 2. LPAR Rembang (Didik Dimyati) yang dlm intinya memberikan pengarahan terhadap anak anak apa yang harus dilakukan oleh orang tua terhadap anak-anak . Bahwa anak-anak perlu dilindungi dan bukan diperlakukan semena-mena. Sambutan yang ke 3. dari Kecamatan Sulang , Bapak Camat Sulang ( Bpk Drs. Slamet Haryanto, M.Si, ) yang intinya menyampaikan terima kasih atas partisipasi anak yang ikut hadir dalam keg penyuluhan KPAD , Membuat anak-anak agar berjanji untuk yang lebih baik dari tahun yang sebelumnya. dan sekaligus memberikan dorprice kepada anak anak yang bisa menjawab dan maju kedepan. Sambutan ke 4. dari Kapolsek sulang  yang memaparkan tentang bahayanya mengkonsumsi narkoba, diharap anak anak desa sudo tidak ada yang mengkonsumsi narkoba. Sambutan yang terakhir atau yang ke 5.  dari Koramil Sulang ( Bpk Suranto) yang intinya anak-anak yang mengendarai sepeda motor harus memakai help, dan mematuhi aturan lalu lintas. juga memberikan dorprice kepada anak-anak.

          Acara yang terakhir pemberian Dorprice kepada anak-anak yang bisa menjawab dan maju kedepan , dimana pertanyaannya sesuai materi yang telah diberikan oleh nara sumber. Sekaligus acara ditutup dengan bacaan hamdalah bersama-sama.

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung