Mari bekerjasama untuk membawa Desa Sudo lebih maju lagi Email : desasudo123@gmail.com FB : Pemdes Sudo  

Sosialisasi pencegahan virus Corona (covid-19) oleh pemerintah desa

sri wantini | 27 Maret 2020 12:39:36 | Berita Desa | 480 Kali

Rapat sosialisasi pembentukan relawan dalam pencegahan virus Corona ( covid-19) oleh Pemerintah Desa Sudo tadi malam tgl 26 Maret 2020 pukul 20.00 wib di Balai Desa Sudo yang peserta rapat terdiri dari pemerintah desa Sudo , lembaga- lembaga Desa dan dari PKK. Yang berjumlah 24 orang telah terbentuk relawan pencegahan virus Corona.

Dimana Relawan- relawan ini siap bekerja keras utk melakukan sosialisasi ke warga dan melakukan kegiatan yang dapat mengurangi penyebaran virus Corona. Kegiatan itu dilakukan pada hari ini tgl 27 Maret 2020 pukul 09.00 wib sampai pukul 11.00 wib.

Kegiatan yang dilakukan antara lain : 

1. Melakukan sosialisasi keliling desa Sudo dengan menggunakan kendaraan cold dan Tosa, dimana Tosa dikemudikan oleh bapak Kades sendiri dan utk cold disetir oleh Relawan desa dari warga desa Sudo.

2. Memberikan tempat untuk cuci tangan beserta sabun di tempat-tempat umum seperti Balai Desa, Masjid , Mushola, balai dukuh dan gereja.

3. Penyemprotan Desinfektan ditempat-tempat umum, seperti balai desa ,masjid, rumah bidan dan warung rumah warga .

Sosialisasi keliling berisi ajakan kepada warga agar dapat mencegah penularan virus corona dengan cara antara lain: 1.Cuci tangan sehabis melakukan aktivitas, mencuci tangan sebelum masuk rumah atau habis bepergian. 2. Diam saja dirumah dan jangan keluar rumah kecuali ada urusan yang penting atau mendesak. 3. Usahakan pakai masker terutama yang sedang mengalami batuk atau flu. 4. Makan makanan yang bergizi. 5. Banyak berolahraga agar badan tetap sehat. 6. Usahakan berjemur pukul 10.00 wib kurang lebih 15 menit di bawah terik matahari.7. warga dari luar Sudo  yang ingin memancing di embung Sudo  sementara ini TDK boleh datang memancing dulu sampai keadaan menjadi baik lagi.8. jaga jarak dengan orang lain sejauh 1 meter dan hindari keramaian.

Karena itu semua dapat mencegah penyebaran virus Corona, virus Corona bisa mati dengan sabun dan sinar matahari. Virus ini tdk menyebar melalui udara melainkan dari sentuhan atau cairan yg keluar dari tubuh yg terkena virus.

Semoga dengan kegiatan ini kita semua dapat terhindar dari virus Corona yang sangat membahayakan ini. Amiinnn

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung